Homescreen android biasanya hanya menampilkan informasi umum saja, seperti jam, tanggal, dan beberapa widget umum lainnya seperti cuaca. Untuk membuat suatu homescreen yang bisa dikostumisasi dengan sesuai hati kita, pemilihan launcher-nya pun jangan sembarang.

Pemilihan Launcher Untuk Membuat Homescreen yang Keren

Di Play Store memang banyak pilihan launcher yang keren, tetapi tidak semuanya dapat dikostumisasi dengan sesuai hati kita. Mungkin beberapa pilihan yang akan dibahas di sini bisa menjadi pilihan untuk menerapkannya ke ponsel android kita.

Apex Launcher dan Nova Launcher: Cocok untuk Pemula
Launcher ini menjadi salah satu pilihan saya untuk membuat homescreen yang bisa disesuaikan sendiri. Pengaturan penyesuaian homescreennya mudah untuk ditemukan, sehingga kita tidak akan kebingungan mencari pengaturan yang akan disetel pada launcher ini.

Bagi para pemula, penggunaan launcher ini dapat menjadi pilihannya, dan juga pemilihan versi pro dari launcher ini sangat disarankan agar kita lebih leluasa dalam kostumisasinya.

Berikut videonya:


Lightning Launcher: Untuk yang Advanced
Ini adalah launcher yang memang keren menurut saya untuk mengkostumisasi homescreen, bagaimana tidak, kita tidak hanya bisa menambahkan widget kedalam homescreen ini, kita juga bisa menambahkan panel pada setiap halaman pada homescreen, sehingga kita dapat membuat slider didalamnya, dan di dalam panel kita bisa menambahkan panel lagi (di dalam panel bisa diisi widget).

Bukan hanya itu, kita juga bisa meletakkan widget yang letaknya bisa di mana saja, mungkin dibawah homescreen, diatas, dan dimanapun, juga dapat melakukan zoom in & out, dan kemampuan luar biasa lainnya.

Namun untuk para pemula memang harus bisa menyesuaikan, karena penggunaan launcher ini memang agak ribet, mungkin untuk yang masih baru menggunakan launcher ini akan kesusahan untuk mencari pengaturan yang diinginkannya.

Berikut videonya:


Jadi pilih yang mana?
Untuk yang ingin membuat homescreen yang biasa, yang simple bisa dengan menggunakan Apex atau Nova, dan untuk yang ingin membuat homescreen yang agak advanced bisa menggunakan Lighning Launcher, penggunaan versi pro pada ke 3 launcher ini sangat disarankan.

Update Selanjutnya: Cara Membuat Homescreen yang Keren.

Nah mungkin sekian dari saya pada postingan kali ini, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)