Kembali ke bab 3 tentang membuat presentasi sederhana namun menarik

Membuat Hyperlink di Power Point - Pada bab sebelumnya, kita telah mempelajari tentang karakteristik presentasi yang menarik sampai membuat presentasi sederhananya menggunakan power point.

[update]Update 25 November 20116: Untuk  mengetahui lebih dalam penggunaan hyperlink, teman-teman dapat mengunjungi: Cara Membuat Hyperlink Lengkap untuk Semua Versi[/update]

Pada bab 4 kali ini, kita akan mencoba menggunakan firtur hyperlink yang ada pada power point. Penggunaannya ketika kita mengklik suatu objek maka akan tampil sesuatu yang telah kita tentukan entah itu video, gambar, atau juga pindah slide dengan melompati slide sebelumnya.

Cara Membuat Hyperlink di Power Point

Cara Membuat Presentasi di Power Point: Dengan Hyperlink

Untuk membuatnya, kita harus punya 2 objek, satu untuk tombolnya, satu lagi objek yang akan ditampilkan. Biasanya ada 2 teknik yang sering digunakan, diantaranya akan dibahas berikut ini.

Klik lalu muncul video, gambar, atau file lainnya
Buat suatu objek, misalnya teks. Klik kanan pada text tersebut lalu pilih hyperlink, lalu pilih file yang ingin ditampilkan. Pilih Ok.

Cara Membuat Presentasi di Power Point: Dengan Hyperlink

Klik lalu loncat ke slide yang ditentukan
Buat suatu objek, klik kanan pada objek tersebut, lalu pilih hyperlink. Pilih Place in This Document, lalu pilih slide yang akan ditampilkan. Pilih Ok.

Cara Membuat Presentasi di Power Point: Dengan Hyperlink

Untuk mencobanya, coba jalankan slide presentasi dengan menekan F5 pada keyboard, lalu klik objek tersebut.

Dengan menggunakan hyperlink, kita bisa berkreasi dengan power point yang kita buat, misalnya menampilkan video tanpa harus memasukkannya ke dalam power point, membuat main menu, dan sebagainya.

Sekarang kita lanjut ke bab selanjutnya, yaitu tentang animasi pada power point.

Dengan firtur animasi yang ada di power point, kita bisa membuat suatu hal, seperti cerita, simulasi, dan apapun itu jika kita kreatif, kita bisa membuat apa saja dengan firtur tersebut. Yuk kita pelajari bersama.

Lanjut ke bab 5 tentang animasi power point
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)