Jumat, 01 Januari 2016

4 Cara Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Mudah


Cara Melihat Spesifikasi Laptop - Bermacam-macam jenis dan merek laptop yang sudah beredar, hingga saat ini membuat banyak pilihan untuk kita sebagai konsumen agar memilih spesifikasi yang kita inginkan. Untuk memilih spesifikasi yang tepat, kita harus mengetahui cara melihat spesifikasi laptop terlebih dahulu.

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Mudah

Ada beberapa cara untuk melihat spesifikasi laptop, ada yang tanpa menggunakan software dan ada juga yang menggunakan software. Dari beberapa cara yang ada, disini kita akan mencoba 4 cara agar kita tahu spesifikasi laptop kita, dan cara tersebut bisa digunakan pada windows 7, widows 8, dan untuk windows 10. Berikut akan kita bahas.

Tanpa menggunakan software
Untuk mengetahui spesifikasi tanpa menggunakan software, ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Tekan tombol Windows + R.
  2. Ketikkan dxdiag, lalu tekan Enter.
  3. Selesai, dan spesifikasi laptop akan muncul

4 Cara Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Mudah

Cara kedua
  1.  Pilih start 
  2. Klik kanan pada Computer, pilih Properties.
  3. Dan spesifikasi akan muncul

4 Cara Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Mudah

Dengan menggunakan software
Kita akan mencoba menggunakan 2 aplikasi, yaitu cpu-z, speccy. Untuk menggunakannya, kita harus mendownloadnya terlebih dahulu, lalu jalankan.

Berikut adalah hasil dari kedua software tersebut.

4 Cara Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Mudah
Hasil dari CPU-Z

4 Cara Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Mudah
Hasil dari Speccy

Memang banyak software yang menyediakan firtur seperti ini, tetapi kebanyakan orang memilih 2 software tersebut untuk melihat spesifikasi laptop, karena memang dianggap lengkap daripada hanya mengandalkan firtur yang disediakan oleh windows.

Spesifikasi yang beragam akan mempengaruhi kinerja pada laptop kita. Semakin tinggi spesifikasinya, maka akan semakin cepat pula kinerja pada laptop. Tetapi hati-hati dengan virus, bisa saja dengan adanya inveksi virus, kinerja laptop kita menurun.

Mungkin sekian dari saya tentang postingan kali ini, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Orang biasa yang senang belajar. Senang ngoprek dan menulis sesuatu yang berbau teknologi, desain grafis, dan hal random lainnya.

1 komentar

  1. keren gan informasinya sangat membantu sekali,
    ini gan kalau mau servis laptop,jual beli laptop dan cari sparepart laptop ada citra laptop,tempatnya servis laptop jogja,jangan lupa kunjungi gan https://citralaptop.com/service-laptop

    BalasHapus

Silakan Berkomentar