Rabu, 09 Desember 2015

Nama Baru Semangat Baru Kang Ghani

Assalamu'alaikum wr wb

Sudah lama juga saya tidak ngeposting di blog ini karena kesibukan di dunia nyata, sudah terhitung 2 bulan lebih lamanya tidak ada postingan baru di sini, dan sekarang saya hadir kembali dengan membawa banyak perubahan di blog ini, apa saja ya perubahannya? mari disimak..

Perubahan yang Ada pada Blog ini

Template

Yang paling terlihat perbedaannya adalah dari segi tampilan (template), dulu blog ini memakai template Miskinidea buatan bro Damar Zaky yang sedikit saya rubah tampilannya sehingga dominan warna ijo, dan sekarang saya merubahnya dengan template yang baru ini, dan setelah dirubah templatenya, alhamdulillah pengunjung datang 2x lipat.

Domain.

Domainnya pun saya rubah, dulu adalah masa-masa dimana saya memakai domain bawaan blogger untuk mencari modal pertama saya, ada sekitar 1 tahunan memakai domain tersebut, karena memang dari dulu ada rencana pengen ganti domain, tetapi tidak kunjung tercapai karena waktu itu saya memang sedang sibuk-sibuknya untuk Ujian Nasional, dan alhamdulillah sekarang rencana tersebut telah dicapai, yang tadinya memiliki alamat ghaniblogs.blogspot.com menjadi www.kangghani.com.

Nama Baru

Dulu nama blog ini adalah Ghani Blog, tetapi karena keinginan sendiri dan juga temen-temen di kampus yang sering panggil saya Kang Ghani, akhirnya saya memutuskan untuk merubah nama blog ini menjadi Kang Ghani beserta alamat blonya juga.

Visitor Baru

Karena mengganti template akhrirnya saya mendapatkan visitor yang lumayan banyak, dulu dalam sehari blog ini hanya mampu mendapatkan kurang lebih 3000 visitor saja, sedangkan sekarang alhamdulillah menjadi kurang lebih 8000 visitor setiap hari dengan jumlah postingan hingga saat saya menulis postingan ini adalah 63 postingan.

Ada suka duka dalam pergantian ini, seperti harus mencari backlink lagi, promosi blog lagi, nunggu domain baru diindex, dompet agak menipis, optimasi lagi, dll.

Ya mungkin cukup sekian dari postingan kali ini, terimakasih telah membaca postingan ini, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum.

Orang biasa yang senang belajar. Senang ngoprek dan menulis sesuatu yang berbau teknologi, desain grafis, dan hal random lainnya.

2 komentar

  1. selamat ya Kang atas pergantian domain barunya. sebuah langkah kcil yg berani. Hebring!

    BalasHapus

Silakan Berkomentar