Assalamualaikum wr wb

Bahaya Copy Paste Artikel pada Blog

  Copy paste artikel adalah hal yang sangat mudah dilakukan oleh banyak orang tinggal blok, copy, lalu paste mudah banget, tetapi apakah tersangka tahu bahaya copy paste yang ditimbulkan karena ulahnya tersebut ? mungkin ada yang belum tahu dan ada juga yang sudah tahu tapi masih melakukan kegiatannya tersebut.

  Pengalaman saya meskipun sudah memperingatinya dengan tulisan JANGAN COPY PASTE ARTIKEL DI BLOG INI tapi masih saja banyak yang copy paste, tidak tau tak terlihat meskipun tulisannya gede - gede, tidak tau sudah terlihat dan dibaca tetapi masih melakukan copy paste, berikut

  Bahaya Copy Paste Artikel pada Blog

  Bahaya yang pertama, sang pelaku copy paste kehilangan ide dan kreatifitasnya menurun karena kebanyakan artikelnya hasil dari copy paste, tidak seperti orang yang kebanyakan artikelnya dibuat dengan ide dan kreatifitasnya sendiri, sehingga ide dan kreatifitasnya tersebut makin lama makin mantap.

  Kedua, pelaku tidak mempunyai perasaan karena hanya mengcopy paste untuk blognya sendiri tanpa menghubungi terlebih dahulu sang pembuat artikel yang sudah susah payah membuat artikel dengan kerja kerasnya malah dicopas oleh orang lain yang hanya memerlukan waktu kurang dari 5 menit saja.

  Ketiga, peringkat blog sang pelaku pun menurun karena banyaknya artikel yang di copas dan banyaknya laporan yang di kirimkan ke Google DMCA, tidak hanya itu, blognya pun bisa DIHAPUS oleh google.

  Keempat, pelaku bisa saja di ejek, dibully, dsb oleh sang pemilik artikel aslinya karena sang pemilik memang tidak sudi jika artikelnya dicopy paste atau bisa saja di laporkan ke pihak yang berwajib bila perlu.

  Kelima, nama pelaku bisa tercoreng dan malu karena ulahnya copy paste artikel orang lain. ketika ada orang yang melihat artikel hasil copasnya dan orang tersebut mengetahui bahwa itu adalah artikel bukan miliknya lalu orang tersebut akan mengomentari diblog pelaku seperti "ini hasil copas dari blog orang lain ya ?". siapa yang tidak malu jika ada orang yang mengontari begitu.

  Sebenarnya masih banyak lagi bahaya dari copy paste artikel, mungkin hal yang sangat mujarab untuk mencegah copy paste adalah dengan menanamkan kebiasaan menghargai karya orang lain, copy paste sah - sah saja asal pada tempatnya seperti untuk mengerjakan tugas sekolah, makalah, dll dan sudah mempertimbangkan bahaya yang dihasilkan karena ulah copas, tapi jika masih copas anda bisa mencoba Melaporkan Blog Copy Paste ke Google DMCA

  Bukannya pelit, tapi jika ingin copy paste untuk di terapkan di blog lagi cobalah untuk menghubungi terlebih dahulu sang pembuat artikelnya yang membuatnya berdasarkan ide, kreatifitas, dan kerja kerasnya, ingat untuk membuat satu artikel yang hebat tidak cukup dengan waktu 1 menit tapi bisa sampai berhari - hari lamanya, atau rubahlah kata - katanya dengan bahasamu sendiri sehingga ada perbedaan antara artikel copas dengan artikel yang aslinya.

  Usahakan jangan melakukan copy paste karena banyak bahaya yang ditimbulkan oleh hal tersebut, berlatihlah terus menerus membuat artikel sehingga bisa melatih ide kreatifitas sehingga membuahkan artikel yang berkualitas.

  Sekian dari saya tentang Bahaya Copy Paste Artikel pada Blog, mohon maaf jika ada kata - kata yang tidak enak dihati, terimakasih sudah berkunjung, dan semoga bermanfaat.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)