Friday, June 22, 2018

Cara Mengetahui Pemilik Domain Website

Assalamu'alaikum wr wb,

Sudah jadi keharusan apabila kita menyalin sesuatu kita harus menyertakan sumbernya, entah itu dari buku, majalah, koran, internet dan sebagainya.

Nah dari beberapa sumber tersebut, salah satunya adalah internet, yaitu dari web atau blog seseorang. Biasanya pada suatu postingan terdapat nama penulisnya siapa, kapan ditulisnya. Namun masalahnya adalah terkadang suatu web atau blog tersebut tidak mencantumkan penulisnya atau pemiliknya siapa sehingga kita kebingungan untuk mencantumkannya di dokumen kita.

Nah disini saya ada salah satu solusinya yaitu untuk mengetahui nama pemilik suatu website atau blog untuk dicantumkan ke dalam daftar pustaka.

Yaitu temen-temen hanya perlu mengunjungi:

https://who.is/

lalu masukkan nama domain yang akan dilihat pemiliknya.

Cara Mengetahui Pemilik Domain Website

dan identitasnya pun terbongkar..

Cara Mengetahui Pemilik Domain Website

Identitas ini merupakan identitas peregistrasi domain yang kemunginan besar adalah pemiliknya..

Selain untuk pencantuman daftar pustaka / daftar sumber, cara ini juga bisa digunakan kalau saja temen-temen ingin melacak identitas pemilik web atau blog yang berisi konten negatif.

Kekurangannya dari cara ini yaitu apabila pemilik web atau blog tersebut mengaktifkan fitur untuk menyembunyikan informasi pemilik web atau blognya, maka kita tidak bisa mengetahui identitasnya.

Mungkin sekian dari Cara Mengetahui Pemilik Domain Website, terimakasih sudah mengunjungi blog ini, dan semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum.

Silakan Berkomentar
EmoticonEmoticon