Kamis, 30 Oktober 2014

Cara Membuat Blog di Blogger

Assalamualaikum wr wb

Cara Membuat Blog di Blogger

Bagi para pemula biasanya memulai membuat blog dari Blogger, tapi tidak semua orang bisa membuat blog, ada yang membuat blog oleh orang lain, dari pada dibuat oleh orang lain lebih baik kita membuat blog sendiri saja, mudah kok.

Blogger adalah situs penyedia pembuatan blog gratis dari google, jadi anda tidak perlu membayar untuk membuat blog di Blogger.

Sebelum membuat blog anda harus mempunyai persiapan terlebih dahulu, baca Persiapan Sebelum Membuat Blog , sesudah anda mempersiapkannya, anda bisa lanjut ke langkah - langkah membuat blog.

 Langkah - langkah membuat blog di Blogger

1. Anda sudah mempunyai akun google, jika belum silahkan buka Cara Membuat Akun Google
2. Kunjungi blogger.com
3. Pilih Blog Baru.
Cara Membuat Blog di Blogger

4. Masukan nama judul blog, alamat blog/URL blog, dan pilih templatenya, lalu pilih Buat blog!.
  - Judul       : nama blog yang ingin anda buat.
  - Alamat    : URL blog.
  - Template : tema yang ingin anda pasang pada blog anda.
Cara Membuat Blog di Blogger
Cara Membuat Blog di Blogger

Selesai deh, nah sekarang tinggal mendaftarkan blog ke webmaster tools, baca Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools dan Verifikasi dan buatlah artikel yang berkualitas, yang bermanfaat bagi orang lain pastinya jangan dari hasil dari copas, krn banyak bahaya yang harus di tanggung, silahkan baca Bahaya Copy Paste Artikel , untuk membuat artikel pilih gambar pensil atau pilih Entri Baru.

  Sekarang sudah jelas kan bagaimana cara membuat blog, waktunya pun sangat singkat tidak sampai 5 menit pun sudah jadi, mudah lagi.

  Sekarang anda bisa merubah tampilan/ template blog, silahkan baca Cara Merubah Tempate Blog sehingga blog menjadi lebih menarik dan juga agar para pengunjung di blog kita menjadi nyaman saat membaca artikel di blog kita.

  Sekian dari saya mengenai Cara Membuat Blog di Blogger, terimakasih sudah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Orang biasa yang senang belajar. Senang ngoprek dan menulis sesuatu yang berbau teknologi, desain grafis, dan hal random lainnya.

Give us your opinion

Silakan Berkomentar