Assalamu'alaikum wr wb, ya namanya juga manusia, kadang ada waktu dimana kita lupa akan sesuatu, termasuk lupa kunci android, entah itu berbentuk pola, pin, atau bentuk lainnya sehingga android kita terkunci. Namun hal ini masih bisa kita atasi, ada cara-cara untuk membuka ponsel android yang terkunci karena kelalaian kita, bagaimana caranya? yuk kita bahas..

Cara Membuka Android yang Terkunci

Cara Membuka Android yang Terkunci

Bagi teman-teman yang ponsel atau tablet androidnya tidak bisa dibuka kuncinya karena gagal terus saat memasukkan pin atau pola kuncinya, teman-teman bisa mencoba cara-cara di bawah ini berdasarkan keadaan saat ponsel androidnya terkunci.

Android Terkunci ketika Koneksi Data Aktif

Nah kalau koneksi data tablet atau ponsel android kita masih aktif, kita bisa menggunakan firtur yang sudah disediakan ponsel bagi yang lupa dengan passwordnya.
  1. Tap Lupa Password.
  2. Masukkan email dan password akun googlenya.
  3. Tap Sign in. 

Namun jika...

Android Terkunci ketika Koneksi Data Tidak Aktif

Agak ribet juga kalau koneksi data tidak aktif, saya belum menemukan cara yang benar-benar aman ketika tablet atau ponsel android terkunci dan tidak memiliki koneksi internet. Ada caranya tapi ini memang harus ada pengorbanan juga.. yaitu kita bisa melakukan factory reset lewat recovery android, namun kita juga harus memahami efek yang terjadi ketika kita telah melakukan factory reset, yaitu ponsel kita memang benar-benar kembali ke keadaan pabrikannya, yang pastinya data-data di memory internal pun semuanya pasti terhapus.

Ya daripada android terkunci selamanya bagaimana lagi, berikut cara-caranya:
  1. Matikan ponsel, lalu masuk ke recovery, untuk cara masuknya bisa berbeda-beda setiap ponselnya, ada yang dengan menekan tombol vol up + power, ada yang vol up + power + home, dan lainnya. Untuk mengetahuinya kita bisa search di Google dengan keywords "cara masuk ke recovery <nama ponsel/tablet>".
  2. Jika sudah masuk di sana pasti ada tulisan factory reset atau wipe data/factory reset. Pilih opsi tersebut. Untuk cara ke atas ke bawahnya biasanya dengan menggunakan tombol volume, dan untuk memilih dengan menggunakan tombol home.
  3. Tunggu prosesnya, lalu pilih reboot, dan ponsel android telah terbuka kuncinya.

Semoga postingan ini bisa membantu teman-teman untuk mengatasi masalahnya.

Mungkin sekian dari saya tentang cara membuka android yang terkunci, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)