Cara Mengatasi Tombol Keyboard Laptop Tertukar


Assalamu'alaikum wr wb, pada postingan kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi keyboard laptop yang error. Error di sini adalah tombol yang tertukar, seperti saat menekan huruf pada keyboard, malah keluar angka atau malah keluar simbol.

Awal Terjadinya Error


Cara Mengatasi Tombol Keyboard Laptop Tertukar

Jadi ceritanya gini.. kan keyboard laptop saya kebetulan rusak, rusaknya hanya tombol arahnya saja.. ketika akan bermain game saya meminjam keyboard eksternal milik saudara.. keyboard tertancap lalu bermain game.. Nah yang anehnya itu setelah selesai bermain game.. ketika saya membuka browser untuk browsing dan ketika akan mengetik kata facebook, kata yang tampil pada monitor malah faceb662 bukan facebook, ketika akan mengetik kaskus malah keluar 2as24s.. nah ini aneh banget..

Penyebab Error

Cara Mengatasi Tombol Keyboard Laptop Tertukar

Nah setelah diselidiki kembali ternyata ketika keyboard eksternal tertancap pada laptop, maka keyboard akan secara otomatis mengaktifkan NumLock, lalu ketika keyboard eksternal dicabut, NumLock masih saja aktif, sehingga ketika kita akan menekan huruf U maka akan tertukar dengan angka 4, huruf I tertukar dengan angka 5, huruf O tertukar dengan angka 6, huruf P tertukar dengan *, huruf J tertukar dengan angka 1, huruf K tertukar dengan angka 2, huruf L tertukar dengan angka 3, tanda ; tertukar dengan -, huruf M tertukar dengan angka 0, dan tanda / tertukar dengan +.

Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Tombol Keyboard Laptop Tertukar

Untuk mengatasi tombol keyboard yang tertukar, caranya gampang saja, kita hanya perlu untuk menekan tombol Fn + NumLock pada keyboard laptop, dan error pun teratasi.

Nah gimana nih teman-teman? mudah kan untuk mengatasi error tersebut? mungkin sekian dari postingan kali ini, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan yang ingin bertanya, insyaalloh akan saya tanggapi,
Wassalamu'alaikum wr wb.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)