Cara Download Video Youtube di Android "Dengan Mudah"


Assalamu'alaikum wr wb.

Dengan adanya android kini kita dapat menonton video dengan mudah serta tidak ribet, kita bisa menonton di mana saja yang kita inginkan, ketika di kereta, di bis, di dalam rumah, dan tempat lainnya. Untuk memutar video di android kita bisa melakukan dengan 2 cara, yaitu offline (menonton tanpa internet) atau online (menonton menggunakan internet/streaming).

Cara Download Video Youtube di Android "Dengan Mudah"
Kebanyakan orang lebih senang kalau menonton video dengan cara offline, karena kita hanya perlu mendownload videonya sekali saja lalu dapat memutarkannya beberapa kali di ponsel android. ini tidak seperti streaming yang memang menguras banyak kuota jika ingin menontonnya beberapa kali.

Untuk mendapatkan video biasanya pengguna android akan langsung mengunjungi youtube sebagai layanan streaming video terpopuler pada masa ini, di youtube kita dapat menemukan berbagai macam video, seperti olah raga, pengetahuan, hiburan, musik, dan lainnya disediakan secara gratis. Apakah video di youtube hanya dapat dilihat dengan cara streaming doang? tentu saja tidak, kita juga bisa mendownload video youtube di android kita agar kita dapat memutarkannya berulang kali tanpa harus khawatir dengan kuota. Bagaimana caranya? berikut akan kita bahas.

Yang saya ketahui ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk mendownload video di android, yaitu dengan cara tanpa menggunakan aplikasi tambahan, dan cara dengan menggunakan aplikasi tambahan. Berikut akan kita bahas satu per satu.

Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi Tambahan


  1. Buka browser di android kita, bisa dengan chrome, mozila, atau uc browser.
  2. Kunjungi Youtube lalu pilih video yang ingin didownload.
  3. Ubah url pada address bar, yang tadinya www.youtube.com/blabla menjadi ssyoutube.com/blabla. Misalnya https://www.youtube.com/watch?v=BS5S4XtAKB0 menjadi https://ssyoutube.com/watch?v=BS5S4XtAKB0 lalu kunjungi url tersebut.
  4. Pilih jenis file dan kualitas yang tersedia, lalu klik download.

Cara Download Video Youtube dengan Aplikasi Tambahan


  1. Download aplikasi "Tube Mate" di sini.
  2. Buka aplikasinya, jika ada pemberitahuan pembaruan aplikasi, abaikan saja.
  3. Secara default aplikasi akan langsung membuka youtube, lalu pilih video yang akan didownload.
  4. Pilih ikon download (panah kebawah warna hijau), lalu pilih format video beserta resolusi videonya. Klik download. Biasanya untuk video yang resolusinya tinggi diharuskan mendownload aplikasi tambahan, klik install.
  5. Tunggu hingga proses dowload selesai.

Nah mungkin sekian dari postingan kali ini, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)