Pengalaman Mendapatkan Uang dari Internet (Google Adsense)


Assalamu'alaikum wr wb, akhirnya setelah sekian lamanya tidak menulis (cuman balas komentar doang) akhirnya ada pembahasan yang bisa dibagikan kepada teman-teman semua. Adapun pembahasan yang akan dibagikan ialah tentang pengalaman saya mendapatkan uang dari internet melalui Google Adsense.
Pengalaman Pertama Mendapatkan Uang dari Internet (Google Adsense)

Google Adsense adalah suatu layanan Google di mana kita dapat mendapatkan uang dari internet, namun kita harus bekerja sama dengannya sehingga menghasilkan uang. Bekerja sama bagaimana maksudnya? jadi gini.. kita harus memiliki konten yang menarik yang dapat mendatangkan banyak orang untuk melihatnya, setelah mendatangkan banyak orang, lalu kita daftarkan konten tersebut ke Google Adsense hingga disetujui, entah konten tersebut berada dalam blog, youtube, atau dalam bentuk lain jika konten tersebut disetujui nah berarti ada harapan cerah untuk mendapatkan uang. Setelah disetujui maka Google Adsense menyuruh kita untuk menempelkan iklannya kedalam konten kita, dan dari iklan tersebut kita dapat menghasilkan uangnya.

Susah gak sih daftar Google Adsense itu?

Pengalaman Pertama Mendapatkan Uang dari Internet (Google Adsense)

Sebenarnya untuk daftar Google Adsense itu gampang banget, tinggal ke https://www.google.com/adsense, yang susah itu pada saat persetujuannya :D kata orang dan menurut pengalaman saya, ada yg gagal terus (pernah kayak gini), ada yang ga ada balasan dari pihak Adsense (kayak gini juga pernah), ada juga yang menyerah karena sering tertolak mulu (hampir kayak gini XD ).. namun ada juga yang hoki, jadi dia mendapatkan persetujuan dengan mudahnya entah karena faktor apa.. ada yang buat blog baru, postingan cuman sedikit namun dapat diterima dengan mudahnya.. hoki pisan euy.. oiya saya sendiri mendaftar adsense dengan menggunakan blog yang saya miliki.

Nah jadi bagaimana agar dapat diterima Adsense? kita ambil aman aja, kita buat suatu konten yang berkualitas yang tidak melanggar ketentuan Google (untuk ketentuannya dapat mengunjungi: https://support.google.com/adsense/answer/9724?hl=id) lalu daftarkan.. dan jangan lupa untuk berdoa, membaca-baca, dan menerapkan pengalaman orang lain yang diterima Google Adsense, semoga saja diterima.

Uangnya deres gak dari Google Adsense?

Pengalaman Pertama Mendapatkan Uang dari Internet (Google Adsense)

Kalo ditanya gini tergantung kontennya dan berapa banyak orang yang liat kontennya. Percuma konten bagus tapi pengunjung kurang, banyak pengunjung namun konten kurang maksimal, atau udah kontennya bagus dan banyak orang yang liat tapi penempatan iklannya kurang pas, ini dapat mempengaruhi pendapatan.

Konten enaknya gimana ya? untuk blog, jika blog nya berbahasa Indonesia, pendapatannya akan lebih rendah dibandingkan dengan blog yang menggunakan bahasa internasional. Jenis atau tema dari suatu blog juga mempengaruhi pendapatannya, misalkan blog tentang masak akan berbeda pendapatannya dengan blog yang membahas otomotif, bisa jadi blog otomotif lebih besar atau malah sebaliknya (tema blog/tema konten akan mempengaruhi CPCnya *biaya perklik iklannya). Untuk pengunjung sendiri, karena menggunakan blog untuk menulis konten, agar konten tersebut banyak yang melihat, maka harus mempelajari dan menerapkan teknik SEO (Search Engine Optimization) singkatnya adalah suatu cara agar konten kita terdapat pada urutan nomor 1 di mesin pencari.

Nyairinnya gampang gak?

Pengalaman Pertama Mendapatkan Uang dari Internet (Google Adsense)

Untuk mencairkan uang dari Google Adsense ke dompet kita, ada beberapa cara, beberapa diantaranya adalah lewat Pos, Western Union, atau transfer rekening bank. Saya sendiri menggunakan transfer rekening bank untuk mencairkannya. Ketika diawal kita disuruh untuk memasukkan nomor rekening banknya, data diri kita sesuai yang tertera pada bank, dan setelah itu verifikasi. Ketika verifikasi, Google akan mengirimkan uang yang nilainya kecil sekali (dulu saya 3 digit) ke rekening bank kita, nah jumlah uang yang dikirim itu nantinya dimasukkan ke kolom yang tersedia untuk verifikasi rekening bank, setelah itu kita dapat mencairkannya ke rekening bank tersebut.

Untuk jadwal pengirimannya sendiri biasaya perbulan, namun kita juga dapat menangguhkannya. Ketika saldo yang tersedia sudah lebih dari ambang batas (biasanya lebih dari Rp. 1.300.000) maka Google akan otomatis mengirimkan uang ke rekening kita pada tanggal 21 setiap bulannya. Untuk sampai ke rekening bank biasanya ga sampai 5 hari, biasanya besoknya (tanggal 22) sudah diterima di rekening bank kita, tapi ini juga tergantung dari hari kerja banknya. Jika tidak diterima sampai 5 hari lebih bisa ditanyakan ke bank yang bersangkutan.
Pengalaman Pertama Mendapatkan Uang dari Internet (Google Adsense)
Tanda terima pembayaran

Mendapatkan uang dari internet memanglah menyenangkan, namun ini juga harus kita iringi dengan rasa bersyukur kita terhadap sang Maha Pencipta, jangan sampai kita terlarut dalam kesenangan yang menyesatkan.. segala sesuatu yang berlebihan tidak bagus.. jadi selingi dengan ibadah yang berkualitas..

Mungkin sekian dari postingan kali ini tentang Pengalaman Mendapatkan Uang dari Internet (Google Adsense), terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan berkomentar untuk berbagi, Wassalamu'alaikum wr wb.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

2 komentar:

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)