Aplikasi yang Wajib Dimiliki Jika Android Sudah Root

Assalamu'alaikum wr wb.

Android yang sudah root dan belum root memang beda, perbedaan yang dirasakan adalah pada kebebasannya, ketika android belum root, android hanya berjalan sesuai dengan pengaturan bawaan pabriknya, sedangkan jika android sudah root, kita bisa melakukan modifikasi yang tentunya sesuai dengan keinginan kita (baca: cara root android).

Karena perbedaannya, android yang sudah root dapat melakukan berbagai hal dalam modifikasinya, dan untuk mewujudkannya, ada beberapa aplikasi yang wajib dimiliki jika android kita sudah root. Berikut diantaranya:

Root Explorer
Aplikasi yang Wajib Dimiliki Jika Android Sudah Root
Aplikasi file explorer ini berbeda dengan aplikasi file explorer pada umumnya, selain fungsinya sebagai pengelola file, aplikasi ini sangat bermanfaat sekali untuk android yang sudah root, biasanya digunakan untuk memasukkan langsung aplikasi yang telah dimodifikasi ke system, mengubah attributnya, dan pastinya dapat mengelola direktori system di android. Unduh Root Explorer di Play Store.

BusyBox
Aplikasi yang Wajib Dimiliki Jika Android Sudah Root
Aplikasi ini berfungsi untuk menambah perintah-perintah tambahan pada linux, biasanya digunakan jika kita ingin memodifikasi android kita, seperti memasang tweak, mengaktifkan init.d, dan sebagainya. Unduh BusyBox di Play Store.

Terminal Emulator
Aplikasi yang Wajib Dimiliki Jika Android Sudah Root
Aplikasi ini kegunaannya sama seperti terminal pada linux, yaitu menuliskan perintah-perintah yang nantinya akan dieksekusi. Penggunaan aplikasi ini di android yang sudah root biasanya digunakan ketika penginstallan tweak, pengaktifannya, juga penghapusan tweak tersebut, dan juga untuk kegiatan modding lainnya (baca: kumpulan modding android). Unduh Terminal`Emulator di Play Store.

Titanium Backup
Aplikasi yang Wajib Dimiliki Jika Android Sudah Root
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi untuk keperluan backup, backup aplikasi sistem maupun aplikasi lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat menyimpan aplikasi beserta datanya sebagai data cadangan (baca: cara backup dan restore aplikasi android). Unduh Titanium Backup di Play Store.

Lucky Patcher
Aplikasi yang Wajib Dimiliki Jika Android Sudah Root
Aplikasi ini berfungsi banyak, seperti menghapus iklan dari aplikasi, menggratiskan biaya pembelian pada aplikasi, melakukan backup otomatis pada aplikasi yang baru diinstall (baca: cara backup aplikasi secara otomatis), dan lain-lain. Unduh Lucky Patcher.

Xposed Installer
Aplikasi yang Wajib Dimiliki Jika Android Sudah Root
Ini adalah aplikasi yang kebanyakan digunakan untuk kegiatan theming tanpa harus melakukan decompile-compile apk, dengan aplikasi ini kita dapat memodifikasi tampilan android kita dengan keinginan kita sendiri, seperti mengganti ikon baterai, menambahkan animasi, dan sebagainya. Tetapi tidak hanya aplikasi ini saja yang harus diinstall, tetapi juga kita harus mendownload modulenya (baca: kumpulan modding android). Unduh Xposed Installer.

Mungkin sekian dari saya tentang Aplikasi yang wajib dimiliki jika android sudah root, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)