Belajar Tajwid - Bagi umat islam, membaca kitab suci Al-Qur'an memang sangat dianjurkan, dan bukan hanya membacanya saja, tetapi juga tau akan makna yang terkandung di dalamnya, dan mengamalkannya.

Berbicara tentang membaca Al-Qur'an, ada aturan-aturan yang harus dipatuhi, yaitu tajwid. Salah pengucapan dalam membaca Al-Qur'an bisa mengubah artinya, maka dari itu kita sebagai umat muslim harus memperhatikan apa itu yang dinamakan tajwid agar benar dalam pengucapannya.

Dulu kita belajar tajwid dari sekolah agama, ataupun pelajaran yang ada di sekolah formal. Akan tetapi dengan seiring perjalanan waktu dan berkembangnya teknologi, untuk belajar tajwid kita bisa melakukannya secara online.

Disini ada salah satu dari beberapa penyedia online yang menyediakan fasilitas untuk belajar tajwid, yaitu dari situs http://tajwid.quran-terjemah.org/
Situs Beserta Aplikasi yang Cocok untuk Belajar Tajwid
Dari situs ini kita dapat mempelajari tentang ilmu tajwid, bukan hanya teorinya saja, tetapi juga dengan contoh pengucapannya (meskipun tidak semua tetapi kebanyakan sudah tersedia). Contoh yang disediakannya pun tidak satu kata saja, tetapi ada beberapa kata, dan ini sangat membantu kita untuk mempelajarinya lebih dalam, dan kita bisa langsung tau bagaimana mengucapkannya.
Situs Beserta Aplikasi yang Cocok untuk Belajar Tajwid
Kita tidak hanya dapat belajar melalui browser saja, bagi yang memiliki hp android, situs ini telah menyediakan aplikasi androidnya, untuk mendapatkannya bisa mengunjungi: https://play.google.com/store/apps/details?id=qtmedia.tajwidlangkap
Situs Beserta Aplikasi yang Cocok untuk Belajar Tajwid
Ukuran aplikasinya pun bisa dibilang sangat kecil yaitu hanya 8,8Mb sehingga tidak menghabiskan banyak kuota internet (baca: cara menghemat kuota internet).

Nah, dengan adanya situs dan aplikasi ini, kita tidak akan kesulitan lagi untuk mempelajari ilmu tajwid, dan akan lebih semangat lagi untuk mempelajarinya.

Mungkin sekian dari saya tentang postingan kali ini, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)