Cara Mengganti Password Windows 7 - Mengganti sandi secara berkala memang suatu tugas seorang administrator agar komputer/laptopnya tetap aman dan terjaga kerahasiannya. Tetapi itu juga tergantung dari kekuatan passwordnya juga. Password yang bayak kombinasinya, yang tidak hanya menggunakan huruf saja, akan membuat password kita kuat.

Cara Mengganti Password Windows 7

Cara Mengganti Password Windows 7

Ada beberapa tips yang bisa kita terapkan sebelum masuk ke bagian intinya, yaitu tentang membuat password yang kuat, diantaranya adalah.

Jangan gunakan password yang umum, seperti angka yang berurutan, nama tokoh, nama tempat kelahiran, dll. Gunakan kombinasi dari angka, huruf, dan juga simbol-simbol. Tentu itu saja belum cukup, password juga harus dibuat agak panjang, kira-kira 8 karakter sudah cukup jika menggunakan 3 kombinasi tersebut atau lebih banyak lebih baik, akan tetapi jangan sampai lupa. Jangan beritahukan password kepada siapapun, meskipun itu teman kita sendiri, meskipun meminjamkannya, terus pantau tingkah lakunya menggunakan komputer/laptop kita, kecuali jika memang teman kita sudah dipercaya oleh kita. Juga jangan lupa untuk membuat password yang berbeda-beda pada setiap komputer/laptop yang ada agar password kita tetap kuat, kalau memang ragu karena sering lupa, menggunakan satu password yang kuat pada banyak komputer/laptop juga tidak masalah (DWYOR).

Lalu untuk cara mengganti password windows 7 sendiri, berikut langkah-langkahnya.
  1. Klik Start > Klik foto administratornya.
    Cara Mengganti Password Windows 7
  2. Pilih Change your password.
  3. Pada Current password, masukkan password yang sedang digunakan. Pada New password, masukkan password barunya. Pada Confirm new password, masukkan ulang password barunya. > Klik Change password.
    Cara Mengganti Password Windows 7

Untuk menghapus passwordnya, kita bisa memilih Remove your password, lalu masukkan password yang sedang digunakan, lalu klik Remove Password.
Cara Mengganti Password Windows 7

Mengganti password juga tidak cukup, agar keamanan terhadap file-file yang ada pada komputer/laptop kita tetap terjaga, kita bisa menggunakan cara mengunci folder tanpa software.

Apakah masih kurang juga ?, mungkin dirumahnya ada android bekas yang jarang atau tidak terpakai sama sekali, kita bisa membuatnya sebagai cctv di rumah kita, lihat cara membuat cctv dengan menggunakan hp android.

Mungkin sekian dari saya tentang postingan kali ini, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)