Agar Layar Android Tidak Silau - Adanya smartphone membuat pekerjaan kita semakin mudah, dengan smartphone juga kita bisa tidak mengenal waktu. Karena tidak bisa mengenal waktu, penggunaan smartphone bisa sampai berjam-jam, mungkin sampai baterai habis pun kita terus saja menggunakannya sambil men-charge baterainya.

Penggunaan smartphone dalam waktu lama memang tidak dianjurkan, apalagi digunakan untuk keperluan yang tidak terlalu penting. Salah satu efek penggunaan smartphone yang terus menerus adalah berkurangnya kesehatan mata kita. Ada salah satu yang bisa kita gunakan untuk tetap menjaga kesehatan mata kita saat menggunakan smartphone yaitu menggunakan kecerahan layar yang seminim mungkin.

Kecerahan layar yang seminim mungkin selain tetap menjaga kesehatan mata kita, juga memberikan manfaat agar baterai smartphone kita bertahan agak lama.

Ada permasalahan yang sering dihadapi, yaitu ketika kecerahan layar sudah diset seminim mungkin, pada saat berada di ruangan gelap atau saat malam tiba, kecerahan layar akan kembali menjadi silau.

Ada cara untuk mengatasinya, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bernama screen filter. Kita bisa mendownloadnya di Play Store, lalu membukanya, dan melakukan konfigurasi untuk mengatur kecerahan layarnya.

Berikut screenshoot aplikasinya.

Cara Mengatur Layar Android Agar Tidak Silau

Mungkin sekian dari saya tentang cara mengatur layar android agar tidak silau, terimakasih telah menggunjungi blog ini, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)