Assalamu'alaikum wr wb.

Backup Otomatis Aplikasi Android - Biasanya ketika kita mendownload aplikasi lewat Google Play Store, aplikasi yang didownload langsung terinstall di hp android kita, bukan suatu file installer aplikasi android (.apk). Ketika kita menghapusnya dan ingin memasangnya kembali, kita harus mendownloadnya kembali, dan tentunya kita akan mengeluarkan kuota yang double.
Cara Backup Otomatis Aplikasi Android setelah Menginstallnya
Mengenai masalah ini, sebenarnya sudah bisa diatasi dengan cara yang ada di http://www.kangghani.com/...android_4.html namun yang ada pada cara tersebut, kita harus membackupnya dengan membuka aplikasi pembackupnya.

Nah pada cara kali ini, kita tidak harus membuka aplikasi pembackup jika ingin melakukan backup aplikasi, kita hanya melakukan sedikit konfigurasi di awal saja, dan seterusnya proses backup akan berjalan secara otomatis ketika aplikasi sudah didownload dan terpasang pada hp android kita. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Backup Otomatis Aplikasi Android setelah Menginstallnya

Disini kita akan menggunakan bantuan aplikasi untuk melakukannya, yaitu Lucky Patcher, kita bisa mencarinya di Google karena tidak tersedia di Play Store. Jika sudah didownload dan terpasang, ikuti langkah-langkah berikut ini:
Cara Backup Otomatis Aplikasi Android setelah Menginstallnya
Buka aplikasi Lucky Patcher > Pilih Switches > Aktifkan Auto backup all updated or installed apps.
Nah sekarang coba kita cek dengan melakukan download aplikasi yang ada di Play Store, maka aplikasi yang didownload akan dibackup otomatis dan hasil simpanannya berupa file .apk yang disimpan di sdcard/LuckyPatcher/Backup.
Cara Backup Otomatis Aplikasi Android setelah Menginstallnya
Sekarang kita tidak harus membackupnya dengan membuka aplikasi pembackupnya, dan ini memang bermanfaat sekali bagi kita untuk menghemat kuota internet (baca: 10 cara menghemat kuota internet di android).

Mungkin sekian dari saya tentang bagaimana cara backup otomatis aplikasi android setelah menginstallnya lewat Play Store, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)