Assalamu'alaikum wr wb.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan pengunjung ke blog kita, jika kemarin kita membahas Cara Share Postingan ke Facebook dan Twitter secara Otomatis untuk mendapatkan pengunjung, kali ini kita akan mengetahui bagaimana cara cepat agar blog terindex oleh google supaya blog kita mendapatkan pengunjung dari situs mesin pencari tersebut.

Google adalah mesin pencari yang sangat populer, banyak orang yang mencari informasi dari Mbah Google, informasi apapun itu, maka jangan salah bahwa google ini tempat yang tepat untuk mendapatkan pengunjung ke blog kita, sebuah postingan yang dipublikasikan tidak akan langsung ada di Google, karena google harus meng-index postingan tersebut terlebih dahulu, maka dari itu bagaimana cara agar mempercepat peng-index-annya agar cepat pula tampil di Google? Berikut kita bahas.

Cara Agar Blog Cepat Terindex oleh Google


Lakukan Cara ini Agar Blog Cepat Terindex Google
 
Ada beberapa hal yang harus diketahui ketika blog kita ingin cepat muncul di Google, disini ada XX cara untuk mempercepat proses index Google, berikut diantaranya:

1. Submit URL ke Google
Lakukan cara ini sesudah mempublikasikan postingan.
  1. Kunjungi https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
  2. Isikan dengan url postingannya.
  3. Centang saya bukan robot.
  4. Kirimkan.

2. Ping mesin pencari
  • Kunjungi http://googleping.com/
  • Isikan nama blog, url blog, url rss blog (optional), dan email.
  • Pilih check all pada semua services.
  • Masukkan captcha lalu pilih send ping.

3. Mendaftarkan blog ke Webmaster Tools
Baca: Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools.

4. Mengirim peta situs (sitemap) ke Webmaster Tools
Baca: cara mengirimkan peta situs (sitemap) ke Webmaster Tools.

Tidak hanya cara di atas saja yang bisa membuat blog kita cepat diindex oleh google, ada beberapa hal yang harus kita ketahui, berikut diantaranya:

1. Umur blog
Umur blog juga mempengaruhi dalam proses index ini, misalnya ada 3 orang, yaitu A, B, dan C. A dan B sudah saling kenal dari 3 tahun yang lalu dan sekarang sudah menjadi teman akrabnya sehingga A dan B sering sekali bertemu dan bermain bersama, berbeda dengan A dan C yang memang baru berkenalan 3 hari yang lalu, mereka belum bisa atau mungkin agak canggung ketika bertemu. Google juga sama, ketika blog kita masih baru dibuat maka proses index nya pun akan agak lebih lama dibanding dengan blog yang sudah berumur lebih dari 1 tahun.

2. Postingan
Postingan adalah konten yang sangat penting dalam sebuah blog, maka jangan salah jika Google pun melihat perilaku kita dalam postingan, seperti berapa banyak postingan yang dipublikasikan selama 1 hari, apakah postingan tersebut dibuat secara rutin, apakah postingan tersebut original (tidak copy paste), seberapa unik postingan tersebut, dan sebagainya, maka jika ingin blog kita cepat di index oleh google kita pun harus membiasakan update postingan yang teratur dan juga postingan tersebut tidak copy paste.

3. Template
Template juga berpengaruh terhadap kecepatan index Google, template seo friendly, desain mobile friendly dan responsive akan memudahkan dalam peng-index-annya, bukan hanya itu desain mobile friendly dan responsive akan memudahkan pengunjung blog kita untuk membaca postingan didalamnya ketika mereka sedang mengakses melalui ponsel.

Mungking sekian dari saya tentang cara agar blog cepat terindex oleh google, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Ada yang ingin ditambahkan? silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)