Minggu, 20 Desember 2015

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail - Mengirim email pada jaman sekarang memang sudah waktunya diperlukan, kemampuannya yang bukan hanya mengirimkan teks saja namun bisa juga mengirimkan file ini menjadikan kelebihannya bagi seseorang yang membutuhkan fasilitas tersebut.

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail

Dari beberapa penyedia email yang ada seperti yahoo, gmail, aol, fastmail, dsb. layanan gmail lah yang sangat populer digunakan, jika belum memiliki akun gmail, silakan untuk daftar akun google terlebih dahulu.

Sebelumnya, ada beberapa hal yang harus diketahui jika ingin mengirimkan file lewat email ini, diantaranya adalah ukuran file maksimal yang bisa dikirimkan langsung adalah 25Mb, jika lebih dari itu maka gunakan google drive untuk meng-upload filenya, dan berikut adalah langkah-langkahnya.

Jika ukuran file kurang dari 25Mb

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail
File kurang dari 25Mb

  1. Buka gmail > Pilih Tulis.
  2. Masukkan email penerima > Pilih ikon lampirkan file (ikon penjepit kertas). > Pilih file yang dilampirkan.
  3. Tunggu proses upload.
  4. Kirim.

Jika ukuran file lebih dari 25Mb

Sama saja seperti cara yang di atas, hanya saja nanti sesudah memilih file yang akan dikirimkan, akan ada popup yang mengharuskan kita mengupload file tersebut ke google drive, pilih Ok, got it.

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail

Jika ingin mengirimkan folder

Sebelumnya install terlebih dahulu aplikasi winrar pada PC kita, jika sudah, klik kanan pada folder yang ingin dikirimkan, lalu pilih Tambah ke "Blablabla.rar". lalu kirimkan file tersebut seperti biasa lewat langkah-langkah yang diatas.

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail

Jika ingin mengirimkannya lewat android

Install aplikasi gmail di playstore, buka aplikasinya, pilih ikon pensil di pojok bawah kanan, di bagian pojok kanan atas ada ikon penjepit kertas, pilih ikon tersebut, lalu pilih salah satu diantara ke 3 pilihan yang tersedia.

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail

Mungkin sekian dari saya tentang postingan kali ini, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Orang biasa yang senang belajar. Senang ngoprek dan menulis sesuatu yang berbau teknologi, desain grafis, dan hal random lainnya.

Give us your opinion

Silakan Berkomentar