Sabtu, 26 Desember 2015

Cara Memasang Jam di Blog

Assalamu'alaikum wr wb

Kangghani.com - Kalau kemarin kita telah bisa memasang widget kalender di blog, maka pada kesempatan kali ini kita akan mencoba memasang jam di blog untuk sekedar mempercantik tampilan dari blog kita.

Cara Memasang jam di Blog

Cara Memasang Jam di Blog

Ada 2 jenis jam yang bisa kita pasang pada blog kita, yaitu jam analog dan digital. untuk memasangnya pun sangat mudah sekali, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Tentukan letak dipasangnya jam.
  2. Kunjungi http://www.clocklink.com/
  3. Pilih galeri > Pilih kategorinya, contoh di sini saya akan memilih jam digital, maka pilihlah digital.
    Cara Memasang Jam di Blog
  4. Pilih jam yang akan dipasang > View HTML Tag.
  5. Pilih Accept.
  6. Pilih warna yang diinginkan, pilih timezonenya untuk wilayah Indonesia, pilih GMT +07:00, tentukan juga ukuran widgetnya.
    Cara Memasang Jam di Blog
  7. Copy kode dibawahnya.
  8. Sekarang kunjungi Blogger > Tataletak.
  9. Tambahkan Gatget > HTML/Javascript.
    Cara Memasang Jam di Blog
  10. Paste kode tadi > Save.
  11. Simpan.
  12. Selesai.

Hasil salah satunya seperti ini.



Saran saya karena widget ini terbuat dari konten flash, maka jangan terlalu banyak memasang widget semacam ini karena akan mempengaruhi loading blog kita. Semakin banyak konten flash maka akan semakin banyak konten flash yang dimuat dan semakin lama pula waktu untuk memuatnya, sehingga memberatkan loading blog kita.

Banyak yang bisa kita lakukan dengan menggunakan fasilitas widget pada blogger, seperti memasang kalender, memasang widget artikel terbaru, memasukkan musik dan masih banyak lagi. Mungkin sekian dari postingan saya kali ini, terimakasih telah mengunjungi blog saya dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.

Orang biasa yang senang belajar. Senang ngoprek dan menulis sesuatu yang berbau teknologi, desain grafis, dan hal random lainnya.

Give us your opinion

Silakan Berkomentar