Assalamu'alaikum wr wb

Ada beberapa cara agar blog banyak dikunjungi, salah satunya ialah promosi ke media sosial, entah itu di FB (facebook), twitter, dan lain-lain, dengan share postingan yang ada di blog kita ke media sosial tersebut, insyaallah jika teman-teman facebook dan twitter kita tertarik dengan postingannya, bisa jadi blog kita banyak pengunjungnya dari media sosial.

Seperti orang berjualan, jika tidak dipromosikan maka jualan tersebut tidak akan laku, ini sama halnya dengan blog kita, jika tidak dipromosikan / dibagikan (share) maka tidak akan ada yang melihatnya, meskipun isi dari blog kita tergolong menarik.

Untuk memudahkan dalam share postingan di facebook dan twitter, ada cara otomatisnya, jadi kita tidak perlu untuk meng-copy paste url ke media sosial tersebut secara manual.

Cara Share Postingan ke Facebook dan Twitter secara Otomatis

Dulu sih ada yang namanya rss graffiti untuk share postingan, tetapi layanan tersebut telah ditutup oleh pihaknya, setapi ada yang namanya twitterfeed, dari namanya memang seperti ditujukan untuk penggunaan twitter saja, tapi tidak, di dalamnya kita bisa menyetel agar bisa share postingan ke facebook dan media sosial lainnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Share postingan ke Facebook

Cara Share Postingan ke Facebook dan Twitter secara Otomatis
Share postingan ke Facebook

1. Kunjungi twitterfeed.com
2. Pilih Register Now.
3. Agar mudah dalam proses pendaftaran pilih Sign Up with Linkedln, Google, Yahoo! and more.
4. Pilih akun yang akan dipakai untuk login, misalnya Google.
5. Pilih Izinkan.
6. Isikan Feed Name dengan nama blog, isikan Blog URL... dengan alamat feed blog kita, contohnya: http://namablogmu.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss, ganti yang berwarna merah dengan url blog kita.
7. Pilih Advanced Settings, Pada Update Frequency, Check for new post, pilih setiap berapa menit/jam kita akan share postingannya, And post up to, pilih berapa banyak postingan yang di share pada waktu tersebut.
8. Pilih Continue to Step 2.
9. Pilih media sosial yang akan menjadi tempat share postingan, misalnya Facebook.
10. Pilih Connect with Facebook.
11. Pilih Okay.
12. Pilih dimana akan share postingannya, jika ingin di wall facebook pilih Don't post to page..., jika pada page pilih nama facebook pagenya.
13. Pilih Create Service.

Share postingan ke Twitter

Cara Share Postingan ke Facebook dan Twitter secara Otomatis
Share postingan ke Twitter

1. Pilih Twitter.
2. Pilih Authenticate Twitter.
3. Pilih Autherize app.
4. Pilih Create service.

Sekarang kita sudah memasukan facebook dan twitter, jika dirasa kurang, bisa dengan menambahkan media sosial yang lainnya, jika sudah pilih All Done! dan pilih Go to Dashboard.

Cara Share Postingan ke Facebook dan Twitter secara Otomatis
Selesai


Selesai...

Disini kita bisa melihat media sosial apa saja yang nantinya akan share postingan blog kita, perlu di ingat untuk media sosial facebook ada tanggal expires-nya, jadi jika sudah habis masanya, maka kita harus mendaftarkan facebooknya lagi.

Cara Share Postingan ke Facebook dan Twitter secara Otomatis
Tanggal Expires

Untuk melihat postingan yang mana saja yang sudah dishare, kita bisa memilih Show recent links, dan misalkan ada data yang ingin dirubah terkait dengan perubahan akun bisa memilih edit feed.

Cara Share Postingan ke Facebook dan Twitter secara Otomatis
Postingan yang sudah dishare

Mungkin sekian dari saya tentang Cara Share Postingan ke Facebook dan Twitter secara Otomatis, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)