Assalamu'alaikum wr wb.

    Bermain game memang seru sekali, dan terkadang sampai lupa dengan waktu, mau gamenya di Android, PC, atau laptop pun semuanya memiliki keseruan tersendiri.
Cara Menampilkan Status Bar Saat Bermain Game di Android

    Terkadang pada beberapa ponsel Android, kita tidak bisa memunculkan status bar ketika sedang bermain game atau ketika menjalankan aplikasi yang full screen, seperti pada Android versi Jelly Bean ke bawah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, ada sebuah aplikasi yang digunakan untuk menampilkan status bar, berikut akan kita bahas.

Cara Menampilkan Status Bar Saat Bermain Game di Android

    Kita akan menggunakan aplikasi yang bernama SwipeStatusBar, kita bisa mendownloadnnya di Google Play Store. Cara menggunakannya pun mudah sekali, ketika kita sudah memasang aplikasi tersebut, coba buka aplikasinya lalu pilih Try it, disana ada beberapa slider yang digunakan untuk mengkostumisasi statusbarnya.

  • Area position : posisi gestur jari kita, biarkan ditengah untuk meletakkannya di tengah.
  • Area width : lebar tempat gesturnya.
  • Adjust sensitivity : mengatur tinggi tempat gesturnya.

    Sekarang coba kita tampilkan statusbarnya dengan mengestur jari kita dari tempat status bar ke bawah, lakukan kostumisasi dengan seperlunya dan disesuaikan dengan ukuran layar ponsel Android kita.

    Sebenarnya banyak aplikasi yang menyediakan layanan ini, jika kurang cocok dengan aplikasi ini, kita bisa mencoba mencari aplikasi yang serupa di Play Store.

    Mungkin sekian dari saya tentang cara menampilkan status bar saat bermain game di android, terimakasih sudah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

    Untuk melihat kumpulan tutorial modding android lainnya klik http://www.kangghani.com/2015/11/kumpulan-cara-modding-android.html

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)