Assalamu'alaikum wr wb

    Keyboard dan mouse yang berfungsi sebagai alat peng-input pada PC maupun laptop sangatlah penting, tanpa keduanya kita tidak bisa mengoperasikan perangkat tersebut, kecuali jika memiliki laptop yang berlayar touchscreen.

    Bagi yang keyboard laptopnya atau pcnya rusak, cara ini bisa menjadi alternatif ketimbang harus membeli atau membetulkan keyboard dan mousenya. Berikut kita akan membahasnya.
Cara Menjadikan Android Sebagai Keyboard dan Mouse pada PC

Cara Menjadikan Andoid Sebagai Keyboard dan Mouse pada PC

    Syarat untuk menggunakan android sebagai keyboard dan mouse yaitu perangkat pc dan android harus terhubung dengan jaringan yang sama, misalkan wifi, untuk lebih jelasnya bisa kita lihat langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pastikan kedua perangkat terhubung dengan jaringan yang sama.
  2. Download terlebih dahulu Mouse & Keyboard Remote di Play Store.
  3. Install dan buka aplikasinya. Maka kita akan dihadapkan untuk membuka website yang ditunjukan (http://setup.android-remote.com/) dengan menggunakan PC untuk mengunduh Remote Control Server.
  4. Download, install, dan buka Remote Control Servernya, disana terlihat berapa IP Addressnya.
  5. Kembali ke android, sekarang pilih Got it, maka ponsel android dan pc akan langsung terhubung.
  6. Pilih Remotes, pilih remot input apa yang akan dilakukan. Jika ingin menggunakan mouse dan keyboard secara bersamaan maka kita pilih Mouse, dan untuk menampilkan keyboardnya kita pilih ikon keyboard yang ada di tengah.
  7. Dan sekarang silakan untuk mengerjakan aktivitasnya kembali.

    Dengan menggunakan cara ini kita bisa menghemat uang di dompet kita untuk membeli atau membetulkan mouse atau keyboard kita yang rusak, meskipun ketika menggerakkan mousenya agak kasar tidak seperti mouse pada umumnya, tetapi menurut saya ini sudah cukup dan keyboardnya pun sudah memuaskan. Tidak hanya sebagai keyboard dan mouse saja, aplikasi ini juga bisa meremot perintah-perintah lain, seperti tombol shortcuts (F1, F2, F3, Copy, Paste, dll.).

    Sebenarnya masih ada cara lagi untuk menjadikan android sebagai keyboard dan mouse pada pc, mungkin cara selanjutnya inyaallah akan saya share di sini. Mungkin sekian dari postingan ini, terimakasih sudah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

     Untuk melihat kumpulan modding android klik http://www.kangghani.com/2015/11/kumpulan-cara-modding-android.html

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)