Assalamu'alaikum wr wb

  Biasanya ketika kita mendownload aplikasi langsung dari Play Store, aplikasi tersebut ketika sudah terdownload akan langsung di install dengan sendirinya tanpa menyimpan file installan apk atau file installer apknya pada sdcard.

  Nah pada kesempatan kali ini kita akan coba untuk membuat file installan atau installer apk tersebut dari aplikasi yang sudah terpasang di ponsel android kita, lalu mengapa kita melakukan demikian? ini gunakan ketika kita ingin mengirimkan aplikasi ke teman kita, jadi kita buat instalan apknya terlebih dahulu atau bisa di sebut file mentahannya, lalu sesudah itu kita kirimkan ke teman kita, atau bisa juga untuk kepentingan backup, siapa tahu waktu-waktu yang akan datang ada hal-hal yang tidak kita inginkan terhadap ponsel android kita, seperti semua aplikasi terhapus, jadi daripada mendownload ulang lagi, lebih baik kita backup terlebih dahulu dengan cara membuat file installer apknya.

Cara Membuat file installer apk


  Disini saya menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat file installer apk, berikut langkah-langkahnya:


  1. Download dan install aplikasi appSaver disini.
  2. Buka aplikasinya.
  3. Pada Tab Backup kita centang aplikasi yang ingin dibuat file installer apk nya, kita bisa memilih lebih dari 1 apllikasi, jika sudah pilih Backup.
    Cara Membuat Installer Apk dari Aplikasi yang Sudah Terpasang
  4. File installer nya berada di sdcard/appsaver/disini.
    Cara Membuat Installer Apk dari Aplikasi yang Sudah Terpasang

  Gimana ? mudah bukan untuk membuat file installer apk atau file mentahan aplikasi android, mungkin sekian dari saya, terimakasih sudah mengunjungi blog saya dan semoga bermanfaat.

  Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)