Selasa, 30 Juni 2015

Cara Mengatasi Virus Shortcut di Flashdisk

Cara Mengatasi Virus Shortcut di Flashdisk

Assalamu'alaikum wr wb

Virus shortcut di flashdisk emang ngeselin, kita jadi agak lama untuk membuka file di dalamnya, karena kita harus membuka terlebih dahulu file shortcut pada flashdisk kita. Virus ini pun pernah menginfeksi flashdisk saya, dan saya cari cara menghapus virus shortcut di google dan berhasil, virus shortcut di flashdisk saya pun hilang teratasi.

Pada kesempatan kali ini, kita akan coba bagaimana cara untuk mengatasi virus tersebut dan menghapus virusnya, yuk di simak.

Untuk mengatasi virus tersebut saya menggunakan cmd yang ada di windows 7, untuk versi windows lainnya juga bisa menggunakan cara berikut ini, berikut langkah-langkahnya:

  1. Tekan Window+R pada keyboard
  2. Ketikkan cmd
    Cara Menghapus Virus Shortcut di Flashdisk
  3. Pada cmd, masuk ke flashdisk yang terinfeksi, misalnya h: lalu enter
    Cara Menghapus Virus Shortcut di Flashdisk
  4. Ketikkan attrib -s -r -h /s /d lalu enter
    Cara Menghapus Virus Shortcut di Flashdisk
  5. Buka flashdisk, lalu buka ke folder yang tidak ada namanya, disana ada file berharga kita, lalu pindahkan ke disk yang aman, setelah itu hapus foldernya beserta file shortcutnya.

Berikut videonya: Coming soon

Nah sekarang selesai deh, dengan command prompt kita bisa menghapus virus shortcut di flashdisk, mungkin sekian dari saya, terimakasih sudah mengunjungi blog saya dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb

Orang biasa yang senang belajar. Senang ngoprek dan menulis sesuatu yang berbau teknologi, desain grafis, dan hal random lainnya.

Give us your opinion

Silakan Berkomentar