Sabtu, 27 Juni 2015

Cara Memasang Anti Copy Paste Kecuali Bagian Tertentu di Blog

Cara Memasang Anti Copy Paste Kecuali Bagian Tertentu

Assalamu'alaikum wr wb

Cara Memasang Anti Copy Paste Kecuali Bagian Tertentu di Blog

  Sebelumnya di blog saya yang lain saya sudah membahas tentang cara memasang anti copas atau anti copy paste di blog, tetapi pada kesempatan kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, karena sekarang kita akan memasang anti copy paste kecuali di bagian tertentu saja, yaitu pada bagian blockquote (quote).

  Manfaatnya adalah untuk blog yang suka membagikan source code tetapi tidak ingin artikelnya dicopy, jadi text yang berada di artikel tersebut tidak bisa diblok kecuali pada bagian blockquote saja.

  Anti copy paste ini tidak membebani loading blog karena tidak menggunakan javascript, melainkan menggunakan css, berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi blogger
  2. Pilih Template > Edit HTML
  3. Cari kode </style> atau ]]></b:skin> lalu copykan code dibawah ini di atasnya.
  4. .post { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; }
    .post blockquote,.post pre,.post code { -webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; }
  5. Simpan.

  Bagaimana ? mudah bukan untuk memasang anti copy paste dibagian tertentu di blog, sekian dari saya, terimakasih sudah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silahkan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb

Orang biasa yang senang belajar. Senang ngoprek dan menulis sesuatu yang berbau teknologi, desain grafis, dan hal random lainnya.

5 komentar

Silakan Berkomentar