Jumat, 01 Mei 2015

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti pada Android

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti

Assalamu'alaikum wr wb
Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti
Sayangnya aplikasi telah berhenti
Aplikasi berhenti tiba-tiba

  Aplikasi android memang keren-keren, apalagi game HD yang bikin ketagihan terus untuk memainkannya selalu, tapi terkadang ketika kita sedang asik-asiknya bermain eh ternyata ada pesan Sayangnya Aplikasi telah berhenti, beberapa aplikasi yang force close atau aplikasi yang berhenti tiba-tiba yang mengharuskan kita untuk menutup paksa aplikasi tersebut.

  Aplikasi yang menampilkan pesan Sayangnya aplikasi telah berhenti biasanya disebabkan oleh adanya kejanggalan pada proses aplikasi yang mengharuskan aplikasi tersebut harus di tutup paksa sehingga aplikasi tersebut berhenti tiba-tiba, berikut saya akan membahas cara mengatasi aplikasi android yang memunculkan pesan tersebut :

DIY, DWYOR

Hapus data aplikasi yang berhenti tiba-tiba

  Terkadang yang menyebabkan aplikasi tersebut menampilkan pesan sayangnya aplikasi telah berhenti adalah karena aplikasi tersebut tidak bisa mengakses data aplikasinya dikarenakan data tersebut rusak, jadi yang harus anda lakukan adalah menghapus data aplikasi tersebut lalu membukanya kembali, caranya :

Masuk ke Settings > Apps > Nama aplikasi > Hapus data

  Jika pada game anda harus mendownload ulang datanya,

Update aplikasi

  Bisa jadi aplikasi yang berhenti tiba-tiba di sebabkan oleh versi aplikasi yang lama yang masih meninggalkan bug, atau aplikasi tersebut belum kompatibel dengan versi android anda, atau juga karena aplikasi tersebut telah di Mod ( modifikasi ), cara penyelesaiannya anda hanya harus mengupdate aplikasi tersebut dari play store.

Melakukan wipe data

  Biasanya ini dilakukan ketika banyak aplikasi yang berhenti tiba-tiba yang salah satu penyebabnya kejanggalan ketika penginstallan custom rom, yang harus dilakukan adalah melakukan wipe data dari custom recovery atau melakukan penginstallan custom rom dengan benar, atau bisa juga untuk menginstall kembali ke stock rom.

Update versi android

  Jika aplikasi masih saja memunculkan pesan sayangnya aplikasi telah berhenti, anda bisa melakukan update versi android atau menggunakan custom rom yang lebih stabil sehingga banyak aplikasi yang kompatibel, dengan mengupdate versi android maka makin banyak aplikasi yang stabil dan kompatibel dengan perangkat anda, jadi makin jarang aplikasi yang force close.

Masih gak bisa ?

Update wajah dulu gan hehe ... kidding ... :D

CMIIW

  Mungkin sekian dari saya tentang Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti, terimakasih telah mengunjungi blog saya dan semoga bermanfaat.

  Silahkan yang ingin menambahkan :D

Wassalamu'alaikum wr wb

Orang biasa yang senang belajar. Senang ngoprek dan menulis sesuatu yang berbau teknologi, desain grafis, dan hal random lainnya.

38 komentar

  1. Nah kalo pas main game hd , sudah masuk tapi langsung hang - terus restart , datanya hilang sendiri , gimana mengatasinya gan

    BalasHapus
  2. Mungkin perlu ditulis lebih detail lg mengenai langkah2 penangannya, saya msh gak ngerti dg istilah2nya. Sy sdg mengalami kasus tersebut dan hampir semua aplikasi mengalami hal tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. apliasi yang errornya termasuk aplikasi sistem atau aplikasi biasa yang ada di playstore aja ?

      Hapus
  3. di hp saya aplikasi seperti whatsapp, kontak, telepon, kalender, line semuanya berhenti paksa, dan juga google+ , gmail dll. gimana ya caranya agar bisa kembali seperti biasa? kira-kira data2 di hp akan hilang atau tidak? mohon dibantu. terimakasih

    BalasHapus
  4. Klo google+ gimanaa??😭😭😭

    BalasHapus
  5. sayang aplikasi berhenti hh saya memory card tak terbaca untuk menormalkan harus reboot,dulu waktu versi jelly bean gk pernah sejak naik versi kitkat seperti ini

    BalasHapus
  6. Kalo pemasangn paket telah berhenti itu gmana cara ngebenerinnya?

    BalasHapus
  7. Klo masih gagal coba di "hardreset" , tetap ga mau "flash ulang", tidak ada perubahan "ganti ic emmc", masih ga bisa juga "HH nya yg di ganti gan"
    Nb. Optimalkan Software

    BalasHapus
  8. Iyh broo gw sebel liat tu kata kata knp ya tapi pas liat solusinya aga sedikit menakutkan sih itu salah gamenya atau Hp nya

    BalasHapus
  9. Kalo bwt game Bus Simulator 2015 gimana.Tablet Asus K012 versi android jelly bean.,RAM 1GB

    BalasHapus
  10. Parah ne olala ngak merespon. Googlr play ngak merespon. System info terhenti.measure telah berkenti.abobe air talah berhenti. Kayak apa mengatasinya mohon dibantu...s4 ku lagi deman ne

    BalasHapus
  11. Klo instagram gmn tuh.

    BalasHapus
  12. tampilan status bar menghilang itu gimana cara mengatasinya gan???

    BalasHapus
  13. cara masalah sayangnya kontak telah di hentikan ? Solusi

    BalasHapus
  14. kalau system.tool berhenti gimana

    BalasHapus
  15. Cara mengatasi sistem tlah dimodifikasi di evercoss a7f gmn gan...mksih sblumnya

    BalasHapus
  16. gua ada 3 kasus nih gan !!!
    kalau buka coc gak masuk2 layar cuma hitam aja 2 jam nungguin gak masuk2 juga
    kalau instagram baru ada pesan ,,,SAYANGNYA APL TELAH BERHENTI !!
    satu lagi facebook yg ini gak ada pesan tapi langsung keluar balik ke menu awal,,,,,
    gimana nih solusinya !!!
    please gan!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba hapus data aplikasi yang terkait gan. klo aplikasi tersebut versi lama, coba upgrade ke versi terbarunya. klo masih tetep wipe data. masih tetep juga coba flash atau upgrade versi android. kalo masih tetap juga coba hubungi tim pengembang aplikasinya, takutnya ada bug yang belum dimusnahkan. :D

      CMIIW

      Hapus
  17. Kak kalau pengaturan androidnya yang ga bisa dibuka gmn? saat dibuka cuma blank hitam kemudian keluar sendiri. mohon bantuannya karena kalo pengaturannya ga bisa bluetooth sm wifi jg otomatis jadi gabisa diatur.

    makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba untuk melakukan wipe data, sebelumnya pindahkan data2 penting di memori internal ke memori yang aman, karena seluruh data memori internal akan dihapus.

      Kalau masih tetap, coba flash androidnya, atau diupgrade versi androidnya.

      CMIIW

      Hapus
  18. siippp... terimakasih brother..... sangat membantu, akhirnya bisa kembali lagi aplikasiku

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke sama-sama bro, thx sudah mengunjungi + komentar, ditunggu komentar selanjutnya :D

      Hapus
  19. kalo di reset bakal bener gak ya kira-kira?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba aja gan, dulu saya pernah karena ada langkah yang kelewat pas install custom rom, hp saya jadi error gitu, langsung saya reset jadi bener lagi deh.

      kalo masih ga bisa, coba diflash, kalo gak bisa mungkin ada hardware yang rusak.

      contohnya HP oppo r821 saudara saya udah digimana2in masih ada error kayak gitu, pas dicek hardware emmc nya rusak.

      semoga membantu :D, thx dah kunjungan + komentar. :D

      Hapus
  20. Aku lagi main minecraft tiba tiba berhenti tapi gak force close trus berhentinya ampe 2 jam saya tunggu, itu gimana ya caranya

    BalasHapus
  21. thanks gan sangat membantu , semoga hp saya tidak seperti itu lagi ...
    kunbal ya :D www.Koemboeng.blogspot.co.id

    BalasHapus
  22. bagaimana memperbaiki kalau semua aplikasinya force close dan saya sudah menghard resetnya dan aplikasinya masih keluar terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hpnya apa gan? coba diflash dulu kalau masih tidak bisa mungkin emmcnya rusak seperti hp saudara saya oppo r821, sudah diflash berulang kali juga masih sama. semoga membantu ^^

      Hapus
  23. hp saya asus, mau ke google play aja gabisa langsung terhenti. bahkan ke home saja asus launcher terhenti. jadi semua aplikasi saya terhenti. solusi nya gimana ya bang?? rep pls!!

    BalasHapus
  24. Gan, numpang nanya nih..
    Hp saya asus. buka apa2 udah gak bisa lagi gan langsung terhenti sendiri tanpa saya buka. dan aneh nya, keyboard asus nya pun lgsg berhenti kalo lagi mau ngetik. Mohon bantuan nya gan segera !!

    BalasHapus
  25. snapchat saya saat dibuka terhenti terus, mohon bantuannya

    BalasHapus

Silakan Berkomentar