Cara Root Android Tanpa PC


Assalamualaikum wr wb

Cara Root Tanpa PC

   Ponsel android kini menjadi ponsel pintar yang terbanyak di pakai di dunia, sistem operasi yang mulai liris pada tahun 2007 ini menjadi sistem operasi terbaik, karena hal tersebut maka banyak orang sekarang memilih ponsel android dari pada ponsel dengan os lainnya, selain nyaman digunakan, kini ponsel android yang beredar di pasaran dipasang dengan harga yang murah yaitu mulai dari 500rb.

  Android adalah sistem operasi yang open source, berarti android bisa diedarkan dan dimodifikasi sesuai dengan keinginan kita, tidak seperti sistem operasi windows yang mempunyai lisensi sehingga tidak bisa di modifikasi dan diedarkan secara bebas.

  Untuk memodifikasi android biasanya harus melakukan root android terlebih dahulu, root android adalah cara untuk bisa mengakses dan memodifikasi sistem android, jadi setelah kita membeli ponsel android, ponsel android tersebut tidak bisa langsung memodifikasi sistemnya karena file sistem android terkunci dan harus kita buka dengan cara root android terlebih dahulu.

  Keuntungan root android diantaranya kita bisa merubah dan memodifikasi sistem sehingga performance ponsel meningkat, kita bisa menerapkan custom rom, kita bisa merubah tampilan default ponsel android kita, meningkatkan kinerja hardware, dan masih banyak lagi.

  Untuk kekurangannya mungkin jika kita melakukan root android maka garansi ponsel kita bisa terhapus atau hangus, terus misalkan jika kita melakukan kesalahan ketika modifikasi sistem maka android kita bisa saja bootloop, hard brick, dan sebagainya, maka dari itu anda harus mempertimbangkannya terlebih dahulu untuk melakukan rooting android.

  Root android adalah langkah awal jika anda ingin memodifikasi android anda, selanjutnya anda bisa memasang cwm, dan lain - lain, untuk cara root android sendiri kali ini anda tidak perlu menggunakan pc untuk melakukan root android, jadi anda hanya harus download aplikasi rootnya, pasang, jalankan, dan sukses, berikut akan kita bahas

  Cara Root Android Tanpa PC

  Cara root hp android tanpa pc yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi framaroot.
1. Download aplikasinya disini
2. Install aplikasinya seperti biasa
3. Buka aplikasinya
4. Pilih install Super User atau SuperSU
5. Pilih Boromir atau karakter lainnya seperti gandalf dan aragom,
6. Sukses dan Reboot ponsel anda.
Cara Root Tanpa PC

  Untuk mengecek apakah root android sudah sukses atau belum, anda bisa mencari apakah ada aplikasi super user atau superSU di android anda, jika ada maka selamat hp android anda sudah di root, apabila belum anda bisa mencobanya sekali lagi tetapi dengan memilih karakter yang lainnya atau mencoba cara yang kedua dibawah ini. Cara kedua untuk mengecek hp android yang sudah rooted adalah dengan menggunakan aplikasi root checker, untuk aplikasinya download di play store.

  Cara root tanpa pc yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi root master cekas
1. Download aplikasinya disini
2. Install aplikasinya seperti biasa
3. Buka aplikasinya
4. Pilih Mulai root
5. Pilih Root
6. Pilih Batal
7. Tunggu hingga proses selesai dan sukses.
8. Reboot hp anda

  Untuk mengecek hp android yang sudah rooted dengan cara root android menggunakan root master cekas, coba cari apakah ada aplikasi perizinan rumah tangga atau tidak, jika sudah maka selamat hp android anda sudah di root, atau anda bisa menggunakan aplikasi root checker untuk mengeceknya. Jika pada ponsel anda tidak ada aplikasi perizinan rumah tangga tetapi hasil pada root checker menunjukan sudah rooted maka anda hanya harus mendownload dan menginstall aplikasi superuser atau super su di play store.

  Jika sudah melakukan root android, selanjutnya silahkan pasang recovery, lalu backup, selanjutnya silahkan untuk memodifikasinya.

  Sekian dari saya tentang Cara Root Android Tanpa PC, terimakasih sudah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

  Silahkan untuk berkomentar.
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

4 komentar:

  1. ijin coba gan cara root androidnya biar aura bisa pasang bbm mod untuk android aura..

    ReplyDelete
  2. :D, Terima kasih gan buat infonya

    ReplyDelete
  3. oke gan terima kasiih sudah memberikan informasi semoga sukses selalu

    ReplyDelete

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)