Assalamualaikum wr wb

  Hampir semua blogger pasti tidak ingin ada yang artikelnya di copy paste, dan pasti sangat kesal ketika artikelnya di copas tanpa meminta izin dari sang pemilik blog.

  Copy paste artikel adalah suatu kecurangan atau pelanggaran menurut saya dan bisa di kategorikan sebagai pencurian konten yang tidak tau etika!, terus bagaimana cara kita mengetahui artikel yang di copy paste oleh orang lain ? berikut akan saya bahas.

 Cara mengetahui artikel yang di copy paste

  Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui artikel mana saja yang di copy paste oleh orang lain, ada yang menggunakan tool gratisan di internet atau pun menggunakan cara sederhana menggunakan mesin pencari google.

  Menggunakan tool dari copyscape

1. Kunjungi copyscape.com
2. Masukan url artikel anda yang ingin di cek apakah ada yang copas atau tidak pada kotak yang sudah disediakan, lalu pilih go
Cara Mengetahui Artikel Yang di Copy Paste

3. Tada sang pengcopas sudah terlihat.
Cara Mengetahui Artikel Yang di Copy Paste

  Menggunakan cara sederhana

1. Kunjungi google.com
2. Copy beberapa kalimat dari artikel anda yang ingin di cek
Cara Mengetahui Artikel Yang di Copy Paste

3. Paste pada kotak search engine google
4. Tada akhirnya pengcopas terlihat lagi.
Cara Mengetahui Artikel Yang di Copy Paste

  Jika kita sudah mengetahui artikel yang sudah di copy paste, maka langkah selanjutnya adalah melaporkannya ke Google DMCA.

  Memang sulit untuk mencegah orang untuk berbuat copy paste terhadap artikel buatan kita meskipun kita sudah memperingatkannya dengan sangat tegas, sepertinya memang mental sang pengcopas yang tidak punya kreasi sendiri untuk membuat artikel yang ujung - ujungnya mereka mengcopas artikel buatan kita yang memerlukan perjuangan ketika membuatnya.

  Sekian dari saya tentang Cara Mengetahui Artikel Yang di Copy Paste, terimakasih sudah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat
Next Article
Newer Post
Previous Article
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Format untuk memasukkan gambar [img]url gambarnya[/img]
Untuk tebal <b>teksnya</b>
Untuk miring <i>teksnya</i>
Untuk memasukkan kode [code]kodenya di sini[/code]
Menyisipkan link aktif akan langsung terhapus :)